Ramadhan di Bali Berjuta Rasanya

Posted: September 5, 2008 in Uncategorized

Bali..

Candi Kuning Bedugul

Candi Kuning Bedugul

Kebun Raya Bali Old Lady

Kebun Raya Bali Old Lady

Semua orang tahu, Bali memiliki pemandangan alam yang indah, yap itu betul. disini langit terlihat jelas, karena memang hampir tidak ada gedung tinggi *tidak boleh lebih tinggi pohon . Alam pun sangat dihargai disini. Pantai yang bersih, Pohon yang hijau kita jadi lebih bisa menikmati alam, lebih bisa menyadari kebesaran Tuhan.😀. Salut dengan warga Bali.

kisah Ramadhan di Bali pun tak kalah serunya ^-^, berikut kisahnya (halah)

hari pertama Ramadhan:  Dengan membulatkan tekad kami (aku and indri) berangkat menuju Masjid di kompleks TNI. rasanya lama kami tidak ke masjid, begitu masuk halaman masjid waaa😀 rasanya..

kemudian kami pun sholat isya berjamaah, karena masjid tsb masjid TNI maka semua menunggu komando dari pusat. untuk melaksanakan tarawih kami pun menunggu dr pusat * g tau juga pusatnya itu dimana? apa jakarta ya😀 . setelah mendapatkan kabar bahwa saat itu telah memasuki Ramadhan kami pun sholat tarawih.

pulang tarawih perut terasa lapar, mampirlah kita ke warung “Pempek Palembang” disni terjadi percakapan yang cukup menarik.

pedagang : “Udah 3x kesini berturut-turut yah? besok jangan kesini dulu yah.. saya mau libur sebulan penuh”.

pelanggan : “hah?? serius?? yaah kenapa??”

penjual : “yah, aku juga mau beribadah”

gw: “wew, keren nie pak penjualnya😀 ”

ternyata dengan menjadi minoritas, idealisme kita keluar, kebanggan kita keluar.

Dulu sewaktu masih di Jawa, jarang sekali saya lihat pedagang seperti ini, mungkin karena merasa orang lain juga melakukan hal yang sama *menomor duakan ibadah. Tp mungkin juga, si bapak penjual mempunyai usaha lain who knows😀.

paling tidak saya tidak merasa sendiri. Semangat buat teman-teman lain yang berada di daerah yang bukan mayoritas muslim. Ayo tunjukkan wajah muslim sebenarnya😀

Comments
  1. fafeni says:

    aku pengen ngomentarin headernya aja. hehehehe. ternyata teman2 ku di sana punya sambilan jadi tukang parkir ya. hihihihihi (ndak kok, kata hatiku sesungguhnya pose kalian keren abis. penasaran ama yang ambil gambar siapa ? pinter yah..)

  2. bydt says:

    kita belom pernah bubar lo ker..😀

  3. Hendrawan says:

    @feqi:
    sepakat aku, baru mau ngomentari headernya juga, keren banget yah (pengambilan gambarnya, bukan orangnya. ya… tapi orang-orangnya boleh juga lah :P)

    @nekong:
    trus penjual itu selama sebulan dapet duit dari mana?

  4. Hoirul says:

    comentar buat foto header: hehehe, neke jadi tukaang parkir yg lagi mejeng ya, ditemenin orang buta yang menghadap langit dan satunya lagi pengawas nya laahan.

    just kidding semoga ramadhan membawa barokah selama puasa di BALI, jangan sering sering ke kuta ya😀

  5. anekerintiasti says:

    baiklah-baiklah..

    yang ambil foto header itu “Icha” alias Purwo Lapizza. bagus karena ada aku disitu wehehe😀

    untuk penjualnya dapet duit dari mana.. aku juga g tau..
    karena aku blom sempat menguntit penjualnya. Jadi blom dapat informasi. Nti kalo aku sempat menguntitnya akan aku kasih tau😀

  6. mahardhika says:

    Waaah Jadi Pengen Jalan2 ke Bali lagi

  7. bydt says:

    di header imagenya siapa tuh yang jadi tukang parkirnya ker??

    wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s