Archive for September, 2008

Massage dan Lulur

Posted: September 22, 2008 in Daily life, Uncategorized

sudah lama g memanjakan diri ( selain tidur, makan, nonton film, jalan-jalan 😀 ) kemaren malam saya coba untuk Massage dan Lulur.

karena dasarnya saya g tau menahu urusan Massage dan Lulur saya pun minta ditemani saat menjalani Prosesi Ritual ini. takut salah langkah.. 😀

saat itu jam 9 malam, karena udah janjian dg Mbak yang kebetulan 1 kosan, saya pun bersiap di kamar dengan Yuan dan Indri sebagai penggembira sambil nonton Coffe Prince.
Blom apa2 saya sudah teriak-teriak..kedua penggembira pun protes ( hihi 😀 )

pertama minyak zaitun di oles di telapak kaki trus dipijit.. berputar-putar gerakan tangan si Mbak.. kalo saya rasakan seperti gerakan jurus Kamehame.. ( beneran nie :p )

kemudian selesai dengan minyak zaitun di seluruh badan, sekarang giliran lulur. Saat lulur nempel dikulit wew langsung terasa dingin.

……

setelah dioleskan ke seluruh tubuh, Sekarang saatnya men-scrub. Karena saya jarang mandi menggunakan batu kali sambil gosok2 di samping Kebo setelah membajak sawah ( hacha-hacha 😀 ) lulur itu ternyata sangat berguna hehe :D..

Setelah ritual selesai saya jadi berbau Kenanga, coba kalau saya setelah itu jalan-jalan di tempat gelap.. pasti deh org kira ada setan lewat.

Saran aja kayaknya ini perlu deh buat cewek2. paling engga sebulan sekali 😀

Advertisements

Malioboro – Boarding Pass Mandala

Posted: September 14, 2008 in Uncategorized

Agustus kemaren saya sempat balik ke surabaya, waktu itu pake Mandala. Kebiasaan setiap naik pesawat sendirian saya mesti minta duduk dekat jendela, coz enak bangat buat ngelamun hihi :D. Waktu itu saya duduk bareng pasangan bapak Ibu Chinese. dari ‘logat’ mereka saya tahu kalau mereka orang surabaya. Gyaa serasa dah nyampe surabaya deh. Saya pun mulai membaca buku yang dipinjamkan teman saya Santus, Raditya Dika Kambing Jantan, alhasil saya pun ketawa-ketawa sendiri.

Sampailah di Surabaya waktu itu saya kira hanya dijemput ortu, ternyata Nenek saya ikut, adik saya ikut, hehe ternyata saya dirindukan jadi terharu…

di Surabaya saya berencana berenang di Atlas, tapi takdir berkata lain saya malah harus tidur seharian. gyaa 😦 hikss rencana liburan saya berantakan. paling cuman muter-muter surabaya sama adik.

Waktu untuk kembali ke Bali pun tiba, saya tetap memakai Mandala, kali ini saya benar-benar sendirian. Pikiran mulai kemana-mana melihat berbagai fenomena di Bandara hihi :p.

…..

Saya udah malas minta duduk dekat jendela karena saya sudah habiskan waktu melamun sambil menunggu pesawat yang didelay. Saya mendapat tempat duduk dekat Jalan dan 2 tempat duduk samping saya kosong. Saya pun mulai mencari-cari kesibukan akhirnya pandangan saya tertuju ke majalah Mandala. Di majalah itu saya baca-baca tentang Bali, padahal saya sudah 5 bulan di Bali tapi masih belum tahu apa-apa tentang Bali. Saya pun berhenti pada halaman kuliner, disitu jelas sekali tertera Malioboro jln Kediri, saya teliti lagi, ternyata.. jeng jeng jeng.. tertulis “Dapatkan diskon 15% dengan menunjukkan boarding pass mandala sampai 17 Sept 2008” asyikkk.. untung aja saya g pernah buang boarding pass saya. hihi 😀

karena udah g sabar mengeksekusi tawaran itu saya pun mulai mencari “partner” makan di malioboro, kebetulan saya baru ultah, teman lama saya Jeffry menarik pajak traktiran ultah, tanpa pikir panjang saya pun mengiyakan “pemerasan itu” haha.

kami pun meluncur ke malioboro, semenjak di renovasi saya blom pernah mencoba ruang terbuka di bagian belakang Malioboro. Waa.. suasananya romantis, Bagus banget. Ya meskipun cuman dengan teman lama, tapi terasa menyenangkan.

karena merasa blom puas, saya pun mengajak lebih banyak orang untuk mengeksekusi boarding pass kedua saya, yang kebetulan baru saya temukan setelah saya pindah kamar kosan. Waktu itu EO nya Yuan. Kami berhasil mengumpulkan 8 orang. kali ini saya menggunakan tempat lesehan Malioboro. hehe.. akhirnya boarding pass kedua pun sukses dieksekusi.

Jadi buat teman-teman yang sering naik pesawat jangan lupa dibaca yah majalah pesawatnya, siapa tahu ada promosi dengan boarding pass itu. Kalo bisa saya diajak yah 😀

The Apprentice

Posted: September 11, 2008 in Uncategorized

Recently, i have been watching Serial TV show “The Apprentice”. i watched The Celebrity Apprentice Session. In this session, there were more Drama than the previous one. The final of this session showed us the battle of the “Good and the Evil”. Good was represented by Trace Apkin and the Evil was represented by Pierce Morgan.

Celebrity Apprentice

Celebrity Apprentice

Trace Apkin is Country Music Superstar. His weight voice and his charisma made him an idol for the American public. Different from Trace, Pierce is the Antagonist character. He is ambitious and very tough person.  I think he is a money maker, truly business man. Other Antagonist character is Omarosa, she really really hate Pierce. Even there was an episode when Omarosa had been fired titled “Free Oma”. wkwk :D.

Sometime this show tell us about Donald Trump family. I am really awe to his family, especially to his daughter Ivanka Trump. She is really beautiful lady, and She is not only beautiful, She is smart too. I am remembered Donald Trump said “Do You Think i produce Dummies?” to Pierce when he tried to joke on Ivanka and Ivanka could give the joke back to Pierce.

From this show, i can remain my rivalry feeling beside that i can learn the art of business. I have learned that in business We can not take a decision depend on our private feeling but we decide it whether our decision make more money or less money. No more feeling is included.

I really love to watch Reality show like The Apprentice, Oprah Winfrey, Kick Andy etc. From them, there are more things to be learned than love story hehe ^_^.

Ramadhan di Bali Berjuta Rasanya

Posted: September 5, 2008 in Uncategorized

Bali..

Candi Kuning Bedugul

Candi Kuning Bedugul

Kebun Raya Bali Old Lady

Kebun Raya Bali Old Lady

Semua orang tahu, Bali memiliki pemandangan alam yang indah, yap itu betul. disini langit terlihat jelas, karena memang hampir tidak ada gedung tinggi *tidak boleh lebih tinggi pohon . Alam pun sangat dihargai disini. Pantai yang bersih, Pohon yang hijau kita jadi lebih bisa menikmati alam, lebih bisa menyadari kebesaran Tuhan. :D. Salut dengan warga Bali.

kisah Ramadhan di Bali pun tak kalah serunya ^-^, berikut kisahnya (halah)

hari pertama Ramadhan:  Dengan membulatkan tekad kami (aku and indri) berangkat menuju Masjid di kompleks TNI. rasanya lama kami tidak ke masjid, begitu masuk halaman masjid waaa 😀 rasanya..

kemudian kami pun sholat isya berjamaah, karena masjid tsb masjid TNI maka semua menunggu komando dari pusat. untuk melaksanakan tarawih kami pun menunggu dr pusat * g tau juga pusatnya itu dimana? apa jakarta ya 😀 . setelah mendapatkan kabar bahwa saat itu telah memasuki Ramadhan kami pun sholat tarawih.

pulang tarawih perut terasa lapar, mampirlah kita ke warung “Pempek Palembang” disni terjadi percakapan yang cukup menarik.

pedagang : “Udah 3x kesini berturut-turut yah? besok jangan kesini dulu yah.. saya mau libur sebulan penuh”.

pelanggan : “hah?? serius?? yaah kenapa??”

penjual : “yah, aku juga mau beribadah”

gw: “wew, keren nie pak penjualnya 😀 ”

ternyata dengan menjadi minoritas, idealisme kita keluar, kebanggan kita keluar.

Dulu sewaktu masih di Jawa, jarang sekali saya lihat pedagang seperti ini, mungkin karena merasa orang lain juga melakukan hal yang sama *menomor duakan ibadah. Tp mungkin juga, si bapak penjual mempunyai usaha lain who knows :D.

paling tidak saya tidak merasa sendiri. Semangat buat teman-teman lain yang berada di daerah yang bukan mayoritas muslim. Ayo tunjukkan wajah muslim sebenarnya 😀

Life, Make it Wonderful

Posted: September 5, 2008 in Uncategorized
Setelah lama vacum dr menulis blog, akhirnya sempat juga nge-blog sambil tunggu waktu istirahat sholat jumat selesai.

Uhm.. Ramadhan pertama di Bali. Ramadhan ini benar-benar merasakan belajar dari kehidupan. sebelum masuk bulan ini, sempat diberikan ujian, yah meskipun bagi beberapa orang ini adalah hal biasa ^_^. guess what?? it is confidential information * wadow 🙂 . yah.. bahwa tidak semua yang kita inginkan berjalan lancar. Kita harus belajar bahwa hidup punya ceritanya sendiri, kembali pada takdir Tuhan. Manusia hanya wajib memberikan usaha maksimal, hasilnya kita serahkan pada ALLAH. Kalaupun usaha kita tidak berhasil yakinlah itu yang terbaik, ada teman bilang “Janganlah Menyesali Apa yang Akan Kau Dapatkan”.

Garis Pantai, Mulai Menyebrang

Garis Pantai, Mulai Menyebrang

Menyebrang dan Terjatuh

Menyebrang dan Terjatuh

Sampai di Tujuan

Sampai di Tujuan

Pertama kali aku menyadari hal ini yaitu ketika menikmati sunset di Kuta. Waktu itu ada 3 orang anak, mereka berjalan dari satu sudut ke sudut lain, karena batu licin mereka pun saling bantu, namun ada satu anak yang sering jatuh mungkin karena dia paling gendut 😀 . Mereka sampai di sudut lainnya ketika matahari di garis horison.

Kemudian kisah sahabatku yang selama ini aku pikir adalah kisah yang sempurna ternyata juga berakhir. Ternyata “Tidak ada yang perlu disesali, semua hanya siklus hidup, datang dan pergi, terbit dan terbenam, buatlah semua menjadi indah, semua tergantung bagaimana otak kita berpikir”.Dengan bersikap berserah diri benar-benar membuat diri bisa bangkit kembali setelah kegagalan.

Satu lagi pelajaran yang bisa aku ambil, Teman, keberadaan merekalah yang membantu melupakan semua masalah kita. Terima kasih buat teman-temanku yang selalu mendengarkan dan memberiku pandangan-pandangan hidup.

thx to Tim Hore : Yuan, Indri, Astri dan Fauzi

Dinasti Mak Ang : Santuz, dan Yendy

Power Rangers : Feqong, Desyong, Niar, Mina dan Chimut